Liburan Ke Thailand Utara, Bersama Keluarga

Ini adalah ibukota Lanna kuno, yang didirikan pada abad ke-13, dan saat ini merupakan pusat regional yang sedang berkembang yang menawarkan akomodasi yang sangat baik dan fasilitas modern lainnya di tengah atraksi kota bersejarah yang terpelihara dengan baik. Di ujung utara adalah Chinag Rai, terletak di antara pegunungan yang terjal, segitiga emas yang terkenal dan pemukiman kuno Chiang Saen di tepi Sungai Mekong. Ke barat adalah Mae Hong Son, sebuah Shangri-La yang mempesona, dan di sebelah timur Nan, sangat menarik meskipun jarang dikunjungi.

Suku-suku Hill di Utara
Paling tidak atraksi di Utara adalah berbagai suku bukit yang mendiami lereng gunung yang tertutup hutan. Ini adalah orang-orang dari etnis yang terpisah yang berpegang pada cara-cara tradisional yang cepat lenyap.
Budidaya opium di daerah yang secara sensasional dijuluki ‘Segitiga Emas’ telah berfungsi untuk memusatkan perhatian masyarakat pada suku-suku perbukitan. Namun, sementara beberapa menanam bunga poppy sebagai tanaman uang tunai dan juga menggunakan opium sebagai obat penyembuhan tradisional, banyak lagi yang tidak ada hubungannya dengan perdagangan narkoba.

Diperkirakan 250.000 sampai 500.000 suku orang tinggal di Utara, terbagi menjadi tujuh kelompok besar – Karen, Meo, Akha, Lahu, Lawa, Lisu dan Yao. Semua mempertahankan budaya, bahasa dan kepercayaan agama yang berbeda (kebanyakan bersifat animistik), meski perbedaannya yang paling jelas adalah pakaian mereka. Para wanita dari masing-masing suku – dan pada tingkat yang lebih rendah, para pria – memiliki gaya tradisional kostum mereka yang penuh warna dan rumit. Keterampilan kerajinan tangan, terutama tenunan, bordir dan pembuatan perhiasan perak, berkembang dengan baik.

Menjadi semi-nomaden, orang-orang suku miskin dan sangat mendukung diri mereka sendiri oleh pertanian percikan dan bakar. Bahkan mereka yang mengolah opium hanya melihat sedikit keuntungannya. Dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan meringankan masalah yang mengakar – menguras kemiskinan, obat-obatan dan praktik pertanian yang merusak lingkungan – sejumlah proyek pemerintah dan Kerajaan telah dihasut dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar ditujukan untuk program substitusi pendapatan dan pendidikan pertanian, yang kemudian memiliki dampak penting dalam mengurangi tingkat kultivasi opium. Liburan Thailand Utara bisa sangat tidak terlupakan, salah satu daerah yang paling menarik di Thailand.