Langkah Menanam serta Menjaga Pohon Flamboyan

Langkah Menanam serta Menjaga Pohon Flamboyan – Pohon flamboyan adalah satu type tanaman yang rimbun, mempunyai bunga yang berwarna merah menyala. Hingga seringkali orang mengatakannya jadi pohon api.

Sesungguhnya tumbuhan pohon flamboyan datang dari Madagaskar, Afrika. Tumbuhan ini juga akan begitu menyemarakkan pekarangan tempat tinggal anda, karna beberapa warna bunganya yang cerah serta menarik, bukan sekedar berwarna merah saja, tetapi orange dan kuning juga ada.

Bila anda menanam tumbuhan pohon flamboyan jadi udara sejuk juga akan anda peroleh. Bunga dari tumbuhan ini umumnya juga akan mekar pada musim semi serta panas. Berupa seperti payung yang bisa di peranankan jadi perindang.

Lantas bagaimana Langkah Menanam serta Menjaga Pohon Flamboyan ini? Tersebut langkahnya :

  • Anda bisa lakukan penanaman tumbuhan pohon flamboyan lewat cara pembibitan. Pembibitan ini juga bisa dikerjakan dengan dua langkah, yang pertama : Gosoklah semuanya bagian biji flamboyan yang telah tua dengan amplas.
  • Lalu rendam di air selagi semalam, bijinya juga akan mengelupas dengan sendiri. Kemudian, biji siap di semaikan kedalam pot. Yang ke-2 : anda cuma butuh lakukan perendaman biji dengan memakai air hangat selagi satu hari semalam.
  • Bila kulit biji telah terkelupas, jadi itu tandanya apabila biji telah siap untuk lakukan sistem persemaian. Jika anda memakai alternatif langkah diatas, jadi biji dari tumbuhan pohon flamboyan juga akan tumbuh pada kisaran saat 4-6 hari.
  • Media Semai : Manfaatkanlah kombinasi tanah serta pupuk kandang supaya tanaman flamboyan lebih subur serta cepat tumbuh.
  • Media tanam : yakinkan bila media tanamnya mempunyai keasaman tanah (ph) 5, 6-6, 0.
  • Sesudah tumbuhan pohon flamboyan berhasil di semakaian bijinya, serta sudah tumbuh pada pot, jadi step setelah itu yang perlu anda kerjakan adalah mengubahkannya. Berhubung tanaman ini umumnya tumbuh besar di tanah yang luas nan lega, jadi anda mesti mengubahkannya ke tempat yang mempunyai keluasan.
  • Umpamanya pekarangan. Anda mesti menanamnya dengan tegak lurus di lubang yang mempunyai tingkat kedalaman sekitaran 50 cm, hal semacam ini di tujukan supaya pohon flamboyan tumbuh secara teratur.
  • Bila tanaman sudah di masukan dalam lubang, timbunlah kembali lalu janganlah lupa padatkan. Usahakan pemberian air dengan teratur dimuka masa pertumbuhannya.

Untuk langkah merawatnya termasuk cukuplah gampang. Anda cuma mesti teratur memberinya air serta pupuk. Umumnya pemberian pupuk diberlakukan setiap 3 bln. sekali. Pohon flamboyan memanglah amat cepat tumbuh, oleh karena itu anda mesti tekun dalam memotong serta membereskan setiap dahannya, supaya tampak rapi serta cantik.

Baiknya, letak pohon ini di tanam janganlah sangat dekat dengan tempat tinggal, karena mempunyai akar yang besar jadi mungkin bisa akar tanaman mengganggu bangunan tempat tinggal anda. Demikian, mudah-mudahan Langkah Menanam serta Menjaga Pohon Flamboyan bisa berguna untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *